Science, technology, engineering and math (stem) “Education for Global Leadership”

stem-infographic

STEM OVERVIEW

Hasil survey Departemen Tenaga Kerja Amerika akhir-akhir ini menunjukkan terdapat peningkatan yang signikan pada kebutuhan tenaga kerja bidang STEM (Science Technology Engineering Math). Dari data tersebut dapat disimpulkan, bahwa saat ini dibutuhkan banyak tenaga kerja yang mempunyai kemampuan STEM.

Learn More

WHAT IS STEM

STEM merupakan sebuah metode pembelajaran yang menggabungkan 4 aspek ilmu pengetahuan dalam satu wadah pembelajaran yang terdiri dari Science, Technology, Engineering dan Mathematics. Penggabungan keempat aspek ilmu pengetahuan ini mampu menciptakan sebuah sistem pembelajaran secara kohesif dan pembelajaran aktif untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berfikir logis dan kritis. Selain itu, peserta didik juga dilatih untuk memecahkan masalah dengan baik

Learn More>

Stem

OUR SERVICES

Logo-Steam-Home

informatika berbasis steam

Program pendidikan informatika yang memadukan antara Informatika (Technology), Teknik (Engineering), Seni (Art), Matematika (Mathematic) dan Sains (Science). Program ini menitikberatkan pada peningkatan siswa terhadap pengetahuan sains dan teknologi serta perangkat lunak komputer (coding) untuk menciptakan hasil karya yang mengandung unsur sains, teknologi, ataupun program permainan (game) di komputer.

Learn More

PRIMAINDISOFT

Primaindisoft adalah situs media belajar online yang menyediakan materi-materi belajar pendukung kurikulum. Di Primaindisoft kamu bisa menemukan media pembelajaran yang menarik dan mudah dimengerti sehingga kamu akan semakin termotivasi dan semangat dalam belajar.

Konten Primaindisoft terdiri dari Media Belajar Digital (MBD) yang merupakan materi belajar dari jenjang TK hingga SMA, komik interaktif atau Ecomic yang membahas konsep Matematika dalam kehidupan sehari-hari, serta Tutorial yang berisi video panduan langkah per langkah untuk mempelajari berbagai software dan keterampilan. Dengan Primaindisoft.com, belajar itu asyik!

STEAM WITH COMPUTER SCIENCE

Program kegiatan pembelajaran untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah yang kreatif, lewat metode pembelajaran PBL (Problem Based Learning) dan PJBL (Project Based Learning) dengan mengkolaborasikan beberapa disiplin ilmu Sains (Science), Teknologi (Technology), Teknik (Engineering), Seni (Art), Matematika (Mathematic) -STEAM, serta menitikberatkan pada kemampuan siswa untuk berpikir tingkat tinggi, yang biasa di sebut dengan HOTS (Higher Order Thinking Skills), sehingga siswa mampu untuk menganalisa, mengevaluasi dan meciptakan suatu hasil karya.

STEAM WITH ROBOTIC

Program kegiatan pembelajaran untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah yang kreatif, lewat metode pembelajaran PBL (Problem Based Learning) dan PJBL (Project Based Learning) dengan mengkolaborasikan beberapa disiplin ilmu Sains (Science), Teknologi (Technology), Teknik (Engineering), Seni (Art), Matematika (Mathematic) -STEAM, serta Robotika yang menekankan pentingnya teknologi, rekayasa, dan logika pemograman.

TEACHERS PROGRAM

Program ini mengedepankan penggunaan media digital dan teknologi untuk membantu meningkatkan kualitas pembelajaran dan interaksi di ruang kelas. Selain itu, mempermudah pekerjaan seorang guru dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan (Skill) dalam membuat bahan ajar yang dapat dipublikasi melalui Cloud, Kelas Digital, dan Media Sosial dengan memanfaatkan kolaborasi digital.

sTEAM WITH ENTREPRENEUR TECHNOLOGY

Program kegiatan pembelajaran untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah yang kreatif, lewat metode pembelajaran PBL (Problem Based Learning) dan PJBL (Project Based Learning) dengan mengkolaborasikan beberapa disiplin ilmu Sains (Science), Teknologi (Technology), Teknik (Engineering), Seni (Art), Matematika (Mathematic) -STEAM, yang mengasah minat siswa untuk belajar mengembangkan portofolio (Skills) dengan mencerminkan penguasaan, pengetahuan, keterampilan, dan pemikiran desain yang akan membedakan mereka di tempat kerja abad-21.