We Optimized Your Assets

Jejaring Sosial Membuat Pengguna Menjadi Sasaran Empuk Bagi Kejahatan Internet.

January 12th, 2016 by

Sebuah Survey dari Kaspersky Lab telah menemukan bahwa hampir sepertiga ( 30 % ) dari pengguna jaringan sosial berbagi postingan mereka , seperti check- in dan info pribadi lainnya dengan semua orang . Baik dengan teman-teman bahkan dengan orang tak dikenal lainnya. Hal ini menjadi kesempatan yang besar untuk penjahat cyber menyerang , karena pengguna tetap tidak menyadari bahwa informasi pribadinya dapat di akses di saluran internet.

Social-Activity

Meskipun lebih dari tiga perempat ( 78 % ) pengguna internet memiliki akun media sosial , Survey menunjukkan kurangnya kesadaran di antara pengguna media sosial . Satu dari sepuluh ( 9 % ) responden survey tidak berpikir orang di luar daftar teman-teman mereka bisa melihat halaman dan posting mereka, sehingga mudah bagi informasi pribadi mereka jatuh ke tangan yang salah , atau bahkan digunakan oleh penjahat untuk pencurian identitas dan penipuan keuangan .

Penelitian ini menemukan bahwa pengguna menempatkan diri mereka dalam bahaya saat menambahkan teman , dengan mengejutkan 12 % mengakui menambahkan siapa pun untuk daftar mereka, terlepas dari apakah mereka tahu atau tidak . Sepertiga ( 31 % ) dari pengguna juga akan menerima koneksi dari orang yang mereka tidak tahu , jika mereka memiliki teman bersama kesamaan , meskipun ini bisa mengekspos mereka untuk lebih dikenal orang – bahkan agen iklan atau penjahat cyber . Ketika datang ke percaya ” teman ” mereka , seperempat ( 26 % ) dari mereka yang disurvei akan tidak ragu-ragu untuk mengklik link yang dikirimkan oleh seorang teman tanpa bertanya apa itu , atau mempertimbangkan kemungkinan bahwa account pengirim telah di-hack .

” Pengguna jaringan sosial memainkan permainan berbahaya dengan tidak menjadi cyber cerdas dan pada dasarnya memberikan orang asing mudah mengakses ke informasi pribadi mereka. Dengan profil media sosial yang berisi pengalaman, tanggal kelahiran, rencana liburan, bahkan alamat rumah anda. Hal ini akan memeberikan kesempatan yang lebih luas lagi bagi para penjahat cyber untuk mengeksploitasi data anda untuk keuntungannya sendiri. “komentar David Emm , Peneliti Keamanan Principal di Kaspersky Lab .

Untuk memastikan berbagi jaringan sosial Anda tidak membahayakan , Kaspersky Lab menyarankan pengguna Internet untuk berhati-hati dengan siapa mereka berteman dan kepercayaan di situs tersebut , karena semua mungkin tidak seperti yang tampak. Jika ragu , jangan menerima permintaan teman atau klik pada link yang Anda tidak tahu latar belakangnya. Hal ini juga penting bahwa pengaturan privasi dalam account jaringan sosial berada pada tingkat tertinggi , untuk memastikan Anda berbagi Update status hanya dengan teman sejati Anda. Seiring dengan kewaspadaan , perangkat lunak keamanan juga memungkinkan untuk melindungi kehidupan digital Anda terhadap ancaman internet dan menjaga privasi serta identitas Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana produk keamanan rumah Kaspersky Lab dapat membuat Anda aman secara online , silakan hubungi kami di info@optima-online.com